Distributor Panel Surya Di Indonesia

Distributor Panel Surya Di Indonesia

Distributor Panel Surya Di Indonesia – Perkembangan kebutuhan panel surya di Indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat seperti dikatakan oleh Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Wahyudin Bagenda beberapa waktu lalu mengatakan, potensi pengembangan solar energy di Indonesia mencapai 175 MW di 2020. Sedangkan dalam Rencana Umum Penyediaan Tenaga listrik (RUPTL) PT PLN (Persero) dicanangkan pengembangan solar energy hingga 80 MW sampai 2020.

Distributor Panel Surya Yang Berkualitas

Untuk memenuhi kebutuhan listrik bagi 250 jutaan penduduk Indonesia yang tersebar di pulau-pulau memang tidak mudah. Data tahun 2012 baru 73,4 persen wilayah Indonesia dialiri listrik. Tahun 2015, Kementerian ESDM mencantumkan angka 85,1 persen rasio elektrifikasi. Wilayah Indonesia Timur seperti NTT dan Maluku menjadi prioritas pengembangan listrik tenaga surya karena ketergantungan akan listrik bertenaga diesel dan bahan bakar minyak terkendala transportasi. Belum lagi jika cuaca buruk, transportasi laut pasti terganggu.

Untuk wilayah seperti NTT dan Maluku, juga Papua yang konturnya bergunung, yang perlu dilakukan adalah pengembangan jaringan cerdas (smart-grid) yang bisa mengombinasikan beragam sumber listrik secara otomatis sesuai dengan permintaan. Listrik tenaga surya dioptimalkan di siang hari, misalnya, sementara di malam hari menggunakan tenaga baterei.

Guna mewujudkan hal di atas , tidak salah jika PT Surya Utama Putra disamping sebagai perusahaan yang memproduksi panel surya dengan kualitas dan jaminan mutu bersertifikat ISO juga berperan sebagai distributor panel surya bagi berbagai kalangan.  Distributor panel surya yang berkualitas sangatlah penting bagi pemerintah Indonesia untuk dijadikan mitra dalam pengembangan Energi Baru dan Terbarukan.

Kebutuhan perangkat yang mendukung pengembangan EBT saat ini sudah sangat mendesak, khususnya Indonesia yang memiliki potensi energi surya di Indonesia berlimpah meskipun sampai saat ini potensi ini belum banyak digunakan.

 

Lihat yang terkait:

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!