Mengenal Sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya On Grid

Mengenal Sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya On Grid

Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) On Grid merupakan Teknologi yang menggunakan sel photovoltaik (sel surya) untuk mengubah sinar matahari (surya) menjadi energi listrik. Pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) On-Grid adalah jenis PLTS yang mampu terkoneksi langsung dengan pembangkit listrik PLN, sehingga dapat terkoneksi dengan jaringan. Energi listrik yang dihasilkan oleh panel surya dapat langsung digunakan ke beban dan selebihnya akan disalurkan ke dalam jaringan PLN. Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) jenis ini digunakan sebagai dukungan daya pada pembangkit-pembangkit tenaga besar lainnya, terutama diesel. Hal ini dimaksudkan untuk efisiensi energi sumber daya tak terbarukan yang digunakan oleh banyak pembangkit di Indonesia.

Mengenal Sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya ON Grid

Sistem ini sangat cocok untuk perkantoran, bandara, mall, dan rumah. sehingga dapat menekan pembayaran dari biaya listrik pln atau bahkan dibayar oleh pln untuk setiap listrik yang disuplai ke jaringan PLN. (Program Net Metering PLN). Komponen-komponen pendukung sistem pembangkit listrik tenaga surya ON Grid adalah sebagai berikut :
1.Panel Surya
2.Inverter DC to AC
3.Panel Distribusi
4.Jaringan PLN / Grid

Skema Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) On Grid

Skema Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) On Grid

Baca Juga artikel: Produk Pembangkit Listrik Tenaga Surya ON Grid dari PT Surya Utama Putra

Demikian sekilas informasi tentang Sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya ON Grid semoga bermanfaat jika memang membutuhkan informasi lanjutan terkait produk ini bisa langsung menghubungi kami.

Lihat yang terkait:

error: Content is protected !!