Mengenal Vaksin Refrigerator Tenaga Surya

Mengenal Vaksin Refrigerator Tenaga Surya

Mengenal Vaksin Refrigerator Tenaga Surya – Dikutip dari laman kompas.com,Pada tahun 2014, Indonesia mendapat sertifikat bebas polio dari organisasi kesehatan dunia (WHO). Sertifikat ini bukan berarti Indonesia boleh berhenti waspada. Pasalnya, masih ada virus yang mungkin datang dari negara-negara yang belum bebas polio. Untuk memertahankan status bebas polio, Maret ini, pemerintah mencanangkan Pekan Imunasisi Nasional di mana para balita akan diberi vaksin untuk mencegah penyakit polio.

Dua jenis vaksin polio:
Vaksin polio oral diberikan dengan cara diteteskan ke mulut. Vaksin polio oral mengandung virus yang sudah dilemahkan. Vaksin jenis ini memberi kekebalan lebih melalui pencernaan. Vaksin oral harganya lebih murah dari vaksin suntik.
Vaksin suntik berisi komponen virus yang telah dimatikan. Sampai saat ini, harga vaksin suntik jauh lebih mahal daripada vaksin oral.

Mulai tahun ini pemerintah akan mulai mensosialiasikan vaksin polio suntik atau injeksi ke seluruh wilayah Indonesia.  Caranya adalah dengan menambahkan vaksin polio suntik ke dalam program imunisasi rutin serta membuat terobosan-terobosan pemanfaatan teknologi tenaga surya guna mendukung program penggunaan Vaksin Suntik.

Program pemerintah ini sejalan dengan imbauan WHO dan World Health Assembly WHA yang meminta negara-negara di dunia untuk eradikasi vaksin polio injeksi sedunia. Diharapkan, tahun 2018 semua vaksin polio sudah berupa vaksin injeksi

Vaksin Refrigerator Tenaga Surya

Vaksin-Refrigerator-Tenaga-Surya

Vaksin Refrigerator Tenaga Surya dirancang untuk membantu meningkatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Pembantu (Pustu) yang terletak di daerah yang tidak memiliki jaringan listrik PLN. Perangkat ini merupakan solusi terbaik untuk memproduksi atau membekukan es yang diperlukan untuk menyimpan vaksin.

Kualitas atau mutu layanan kesehatan penting bagi organisasi layanan kesehatan jika menghasilkan pelayanan bermutu, efisiensi, serta memberikan kepuasan kepada pasien. Hal ini tidak luput dari penyediaan fasilitas fisik dan perbekalan kesehatan.

Baca juga terkait produk ini: Produk Vaksin Refrigerator Tenaga Surya

Perangkat ini juga dapat digunakan untuk penyimpanan obat, makanan atau minuman, serum atau bahan kimia yang butuh suhu rendah. Dengan perangkat ini diharapkan pelayanan dan pendistribusian obat – obatan dapat disalurkan dengan baik dan aman kepada daerah – daerah terpencil dalam membantu program – program pemerintah / sosial / penanggulangan bencana alam dalam bidang kesehatan berjalan dengan baik.

Lihat yang terkait:

error: Content is protected !!