Harga Tiang Lampu Jalan 7m

Harga Tiang Lampu Jalan 7m

Tiang lampu jalan merupakan salah satu komponen lampu jalan yang sangat penting, karena tanpa tiang lampu tidak akan berfungsi maksimal dalam menerangi jalan. Fungsi utama tiang lampu adalah sebagai penyangga lampu sehingga penerangan atau iluminasi yang  dihasilkan lampu lebih merata dengan jangkauan yang lebih luas. Pemilihan Tinggi tiang lampu juga bervariasi dan disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk penggunaan jalan umum, tiang lampu 7 meter menjadi yang paling umum digunakan, karena dinilai sangat tepat untuk menghasilkan pencahayaan atau penerangan yang optimal untuk jalan umum.

Tiang lampu dengan tinggi 7 meter juga hadir dalam banyak pilihan, baik dari tampilan, kualitas maupun harga. Meskipun ada banyak sekali jenis tiang lampu, namun secara umum tiang lampu memiliki komposisi bahan yang terbuat dari material yang sama meski dengan intensitas yang berbeda – beda yaitu bahan Black steel baik plat maupun pipa. Untuk tipe, tiang lampu jalan tersedia dalam berbagai bentuk tiang lampu jalan bulat, tiang lampu octagonal dan tiang lampu Hexagonal. Perbedaan tinggi, bahan, dan bentuk tiang akan mempengaruhi harga tiang lampu. Namun penting untuk diketahui bahwa harga mahal tidak selalu diikuti dengan kualitas yang bagus, demikian pula sebaliknya, tiang lampu jalan murah tidak selalu memiliki kualitas buruk. Karena itu kita harus lebih selektif dalam memilih dan tidak menggunakan harga sebagai satu-satunya acuan dalam pemilihan tiang lampu jalan.

Untuk menambah luas area penerangan, maka pada tiang lampu jalan dapat di buat dan ditambahkan satu atau dua cabang lengan lampu. Jika dilihat berdasarkan letak lampu dan peruntukannya tipe tiang lampu terdiri dari :

  1. Tiang lampu Highmat

Tiang lampu jalan ini umumnya diletakkan di area luas atau persimpangan jalan. Tipe ini memiliki beberapa buah lampu mengarah kebeberapa sudut.  Tiang ini memiliki lengan satu atau dua, dengan sytem maintenance manual dan otomatis.

  1. Tiang lampu sorot

Tiang lampu ini dapat terdiri dari beberapa buah lampu yang diletakkan pada sudut searah, umumnya tiang lampu ini digunakan pada area terbuka seperti stadion.

  1. Tiang lampu antik

Tiang lampu antik adalah tiang lampu yang sangat memperhatikan desain dimana umumnya tiang lampu ini terbuat dari bahan kombinasi antara pipa atau plat dan almunium casting. Tiang lampu jenis ini seringkali digunakan untuk penerangan jalan di area taman, perumahan, perkantoran dan sebagainya.

Berbeda tipe tiang lampu, maka berbeda pula fitur dan spesifikasinya. Namun demikian, secara umum fungsi utama mereka adalah sama yakni sebagai tiang penyangga lampu  agar penerangan menjadi lebih optimal. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan memuaskan, sebelum memutuskan untuk memilih tiang lampu jalan ini ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan, diantaranya adalah menyesuaikannya dengan tujuan penggunaan tiang lampu jalan, dan kondisi lingkungan sekitar pada area yang akan dipasang penerangan dan tentu saja dengan budget yang tersedia, karena harga tiang lampu jalan 7 m juga sangat bervariasi.

Lihat yang terkait:

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!