Lampu Penerangan Jalan Umum LED

Lampu Penerangan Jalan Umum LED

Lampu penerangan jalan umum LED saat ini semakin populer dan banyak digunakan di jalan-jalan umum baik di desa maupun perkotaan. Anda pun pasti sudah sering menjumpai lampu LED berdiri di pingir jalan untuk menerangi para pengguna jalan. Sebenarnya ada banyak sekali jenis lampu penerangan yang sering digunakan untuk penerangan jalan umum, namun demikian LED tetap menjadi pilihan yang paling direkomendasikan. Karena kini semua orang sudah mulai menyadari perlunya beralih dari penggunaan lampu biasa ke lampu LED (Light Emitting Diode) yang lebih memiliki tampilan lebih modern dan futuristic, lampu jenis ini juga sangat ramah lingkungan dan hemat baik dari segi ekonomis dan tekhnis. Sehingga tidak heran jika kemudian lampu LED menjadi yang paling dicari, apalagi saat ini juga ada banyak sekali pilihan model dan jenis lampu penerangan jalan jenis LED yang terus dikembangkan, termasuk diantaranya adalah lampu penerangan jalan LED bertenaga surya.

Memang kualitas dari lampu LED sudah tidak diragukan lagi, namun demikian tidak sedikit orang yang masih enggan untuk menggunakannya dengan alasan biaya yang diperlukan untuk investasi awal yang relatif besar jika dibandingkan dengan jenis lampu lain. Memang harus diakui bahwa harga lampu LED memang relative lebih mahal dari jenis lampu lainnya, tapi tentu saja ini sangat relevan dengan kualitas yang akan anda dapatkan, mulai dari cahaya penerangan yang lebih terang dan tajam, usia pakai yang lebih lama bahkan berbagai fitur menarik lainnya yang tidak akan anda temukan pada lampu-lampu penerangan jalan jenis lainnya.

Tidak peduli apakah penggunaan lampu penerangan jalan umum LED ini menggunakan tenaga listrik atau tenaga surya, LED memang merupakan pilihan yang paling tepat untuk anda yang menginginkan kualitas dan efisiensi energy serta ramah lingkungan. Berikut ini merupakan beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan lampu penerangan jalan jenis LED:

  • Lampu LED hidup lebih lama dari lampu biasa dan dapat mencapai hingga 30.000 jam. Tentu saja ini akan bisa menghemat untuk investasi jangka panjang dari penggunaan lampu penerangan jalan.
  • Lampu LED tidak menghasilkan sinar UV, sehingga tidak panas saat digunakan.
  • Lampu LED tidak merusak warna seperti lampu-lampu jenis lainnya.
  • Lampu LED Memiliki 80% -90% efisiensi dari cahaya lainnya, karena LED mendukung tegangan listrik rendah.
  • Lampu LED juga tidak mengandung merkuri sehingga lampu LED ramah lingkungan
  • Dari segi ukuran, lampu LED ini relative lebih kecil dan minimalis serta praktis

Karena berbagai keunggulan yang dimiliki oleh lampu LED inilah yang kemudian menjadikannya begitu diminati, apalagi saat ini berbagai inovasi juga dilakukan untuk menghasilkan LED yang lebih modern dan efisien, termasuk diantaranya adalah lampu LED bertenaga surya. Lampu LED jenis ini tidak menggunakan jaringan kabel listrik karena menggunakan tenaga matahari, tanpa perawatan yang sulit, instalasinya sangat mudah dan tentu saja, karena ini merupakan lampu bertenaga surya jadi tidak dibutuhkan jaringan listrik. Ini berarti bahwa lampu penerangan jalan ini juga bisa diaplikasikan untuk daerah yang belum terjangkau oleh listrik PLN. Tentu ini merupakan sebuah kabar yang sangat bagus, karena dengan demikian, maka meski tanpa jaringan listrik PLN sekalipun, lampu penerangan jalan umum LED akan dapat dinikmati oleh siapa saja, termasuk oleh mereka yang tinggi di daerah pedalaman tanpa listrik.

Lihat yang terkait:

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!