Panel Surya Portabel

Panel surya portabel- Panel surya merupakan sebuah alat yang dapat mengubah cahaya matahari menjadi listrik melalui efek photovoltaic. Selama ini panel surya sangat identik dengan pembangkit listrik tenaga surya karena media ini memang umumnya digunakan di atap-atap rumah atau gedung sebagai penangkap cahaya matahari yang kemudian dikonversi menjadi energy listrik untuk dimanfaatkan dalam mengoperasikan peralatan elektronik. Namun sebenarnya panel surya sangat luas cakupan penggunaannya, diantaranya adalah pada kalkulator, perangkat yang menggunakan energy surya seperti jam tangan, mainan anak-anak dan sebagainya.

Seiring dengan perkembangan waktu, saat ini telah banyak bermunculan jenis panel surya dengan fitur dan juga kapasitas yang sangat bervariasi. Sehingga memungkinkan Anda untuk bisa lebih leluasa dalam memilih serta menyesuaikannya dengan kebutuhan. tidak hanya itu saja, saat ini bahkan ada panel surya portable atau PLTS yang dapat dimobilisasi karena panel surya ini didesain handy pack sehingga memungkinkan untuk dibawa-bawa. Tentu saja ini sangat praktis karena memungkinkan penggunanya untuk bisa membawanya kemampun pergi. Bahkan panel surya jenis portable ini juga hadir dalam kapasitas yang besar, seperti panel surya 100 Wp. Dengan adanya panel surya, maka selain untuk memanfaatkan sebagai pemenuhan kebutuhan pribadi, panel surya ini juga bisa dimanfaatkan bersama, seperti misalnya untuk daerah yang krisis listrik, baik akibat jauh dari jangkauan PLN, bencana alam dan sebagainya.

Dengan hadirnya panel surya portable 100 Wp ini tentu saja akan sangat membantu memudahkan mobilisasi bagi mereka yang ingin bepergian atau memberikan bantuan dan akses listrik untuk daerah tertentu yang memang sangat membutuhkan listrik, seperti misalnya di daerah yang mengalami bencana. Selain panel surya berkapasitas 100 Wp, berbagai pilihan panel surya tipe portable lainnya juga bisa Anda temukan, termasuk panel surya dengan kapasitas yang lebih kecil untuk kebutuhan pribadi selama di perjalanan atau bepergian.

Anda pasti bertanya-tanya bagaimana bisa ada panel surya berkapasitas 100 Wp dengan fitur portable. Sementara dengan kapasitasnya yang besar, sudah tentu ukuran panel surya ini juga besar. Ya, tapi dengan kemuan jaman, saat ini panel surya telah didesain lebih minimalis sehingga memungkinkannya untuk bisa dipindahkan atau dibawa dengan lebih mudah. seperti misalnya sebuah rangkaian panel surya jenis portable yang dapat digulung dan ditempatkan pada sebuah container. Selain gulungan panel surya, dilengkapi juga baterai, inverter dan beragam komponen pembangkit listrik tenaga surya lainnya. dengan kemasan yang lebih praktis dan minimalis ini, tentu saja akan membantu dan memudahkan para penggunanya dalam melakukan mobilisasi atau pendistribusian listrik tenaga surya ke berbagai daerah yang memang sangat membutuhkan jaringan listrik tenaga surya. Cakupan penggunaan panel surya jenis portable ini memang sangat luas, selain untuk kebutuhan pribadi, ini juga banyak dimanfaatkan untuk tujuan social, khususnya untuk membantu daerah yang mengalami bencana alam.

Panel surya memang telah menjadi solusi menarik untuk memenuhi kebutuhan listrik, khusus listrik tenaga surya. Dengan perkembangan jaman yang semakin maju serta munculnya berbagai jenis panel surya yang lebih modern, praktis dan minimalis tentu saja akan membantu Anda untuk lebih mudah dalam mengakses dan menggunakannya sesuai dengan kebutuhan tanpa harus mengalami masalah dan kerepotan yang berarti, khususnya dalam menggunakan panel surya portabel saat sedang melakukan perjalanan atau bepergian ke daerah yang tidak memiliki jaringan listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!