PJU Tenaga Surya 30 Watt

PJU tenaga surya 30 watt- Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) merupakan lampu penerangan jalan yang menggunakan cahaya matahari sebagai sumber energi listriknya. Karena hanya membutuhkan tenaga surya, maka lampu ini tidak lagi membutuhkan jaringan listrik PLN. Sehingga penggunaanya lebih mandiri, demikian juga dengan instalasinya yang lebih mudah dilakukan karena untuk instalasi sama sekali tidak membutuhkan kabel serta jaringan-jaringan tertentu yang rumit sebagaimana pada saat instalasi lampu penerangan listrik PLN. (PJU-TS) sangat cocok digunakan untuk jalan-jalan pada daerah-daerah yang belum terjangkau oleh listrik PLN dan juga daerah-daerah yang mengalami krisis energi listrik terutama di daerah terpencil. Meski demikian, namun belakangan PJU Tenaga Surya juga marak diaplikasikan di daerah perkotaan seperti di kawasan jalan-jalan utama, jalan perumahan, lampu taman, halte bis, tempat parkir dan sebagainya. bahkan tidak sedikit orang yang menggunakannya sebagai penerangan di halaman rumah.

Selain mudah diaplikasikan dan lebih efisien, PJU tenaga surya juga dilengkapi dengan fitur otomatis sehingga lampu akan menyala sendiri pada saat sore hari dan mati ketika pagi hari. Dengan fitur ini, maka tidak dibutuhkan lagi operator khusus untuk menyalakan dan mematikan lampu. PJU TS merupakan alternatif yang efisien dan efektif untuk digunakan sebagai sumber listrik penerangan karena menggunakan sumber energi gratis dan tak terbatas dari alam yaitu energi matahari. Selain itu daya guna penerangan jalan ini juga sangat lama mencapat 25+ tahun serta bebas perawatan.

Seperti halnya lampu penerangan jalan umum jenis lainnya, PJU TS ini juga hadir dalam banyak pilihan jenis dan kapasitas. Ini memungkinkan pengguna untuk lebih mudah dalam memilih dan menyesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat pencahayan lampu yang diharapkan. PJU tenaga surya 30 watt menjadi salah satu jenis PJU TS yang sangat populer dan banyak digunakan untuk penerangan jalan umum. Daya ini dinilai paling tepat untuk memberikan penerangan di jalan umum, demikian juga dengan efisiensi energy. PJU TS ini umumnya dijual dalam paket khusus dimana paket tersebut berisi berbagai perlengkapan. Adapun Spesifikasi PJU TS 30 Watt diantaranya adalah PJU TS 30 Watt, Lampu LED mono 30 Watt, 1 Panel Surya 100 WP, 1 Battery Control Unit BCU, 1 Battery VRLA 12 V 100 Ampere, 1 Box Battery Anti Karat dan 1 Tiang lampu kurang lebih 7 m.

Pada PJU TS didukung dengan lampu LED selain karena lebih efisien dalam penggunaan daya listrik, lampu jenis LED juga sangat efisien. lampu ini memiliki interval ganti yang sangat lama mencapai puluhan tahun. Sehingga lebih efisien dan Anda pun tidak perlu khawatir untuk terus menggantinya dalam waktu dekat. Tidak hanya itu saja, lampu LED juga memiliki nyala yang terang dan tersedia dalam berbagai pilihan warna. Berbagai fitur yang dimiliki inilah yang kemudian menjadikannya sebagai partner paling tepat untuk dipalikasikan bersama dengan PJU TS.

Saat ini tidaklah sulit untuk bisa menemukan PJU TS 30 watt berbasis LED, karena ada banyak sekali produsen maupun agen yang menjualnya dengan berbagai pilihan menarik baik dari segi produk, harga maupun pelayanan yang diberikan. ini memungkinkan Anda untuk bisa lebih mudah dan leluasa dalam menemukan maupun memilih mereka sesuai dengan kebutuhan PJU tenaga surya 30 watt Anda maupun budget yang dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!