Lampu Tenaga Surya, Harga

Lampu Tenaga Surya, Harga

Lampu tenaga surya, Harga- Lampu tenaga surya merupakan sebuah lampu yang menggunakan tenaga matahari dan terdiri dari lampu LED, sebuah panel surya fotovoltaik, dan sebuah baterai isi ulang. Lampu ini dapat digunakan di dalam ruangan dan di luar ruangan. Saat ini penggunan lampu tenaga surya semakin marak bermunculan. Sehingga tidak sulit untuk Anda bisa menemukannya, misalnya saat sedang melakukan perjalanan. Ada banyak sekali penerangan jalan umum bertenaga surya yang digunakan, baik di daerah terpencil dan jauh dari jangkauan listrik maupun di kota-kota besar. Selain di jalan, lampu tenaga surya juga bisa Anda temukan di berbagai tempat lain seperti taman, tempat wisata, dermaga hingga di gedung-gedung tertentu.

Karena mengunakan tenaga surya sebagai sumber energy listrik untuk menyalakan lampu menjadikan lampu tenaga surya ini sangat mandiri dan tidak bergantung pada jaringan listrik PLN. Sebab seluruh suplai listrik di dapatkan dari sinar matahari. Lampu tenaga surya ini didukung dengna perangkat khusus bernama panel surya. Ini merupakan sebuah perangkat yang berfungsi untuk menangkap sinar matahari dan kemudian dikonversikan menjadi energy listrik untuk digunakan menyalakan lampu. Saat siang hari lampu tenaga surya mengisi baterai yang akan digunakan pada malam hari. Pada saat menjelang malam lampu ini akan secara otomatis menyala, meskipun bberapa jenis lampu masih bersifat manual. Batas waktu menyala sekitar 8 – 10 jam, tergantung berapa banyak sinar matahari yang diperoleh saat siang hari dan kapasitas penyimpanan baterai. Prinsip kerjanya sangat sederhana terdiri lampu panel lampu LED, panel surya fotovoltaik, dan baterai. Saat siang hari panas matahari akan ditangkap oleh panel surya kemudian dikonversi menjadi energy listrik dan disimpan pada baterai yang tersedia. Biasanya, lampu yang digunakan untuk lampu surya ini dari bahan LED atau CFL, karena kedua jenis lampu ini jauh lebih efisien dalam penggunaan energy jika dibandingkan dengan jenis bohlam konvensional. .

Memang sudah bukan rahasia lagi bahwa lampu tenaga surya merupakan terobosan baru dalam dunia teknologi. Ada banyak sekali manfaat dan keuntungan yang bisa didapatkan dari penggunaan lampu ini. Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir harus membayar mahal, karena lampu tenaga surya, harga juga relative terjangkau dan tersedia dalam banyak pilihan harga. Sehingga memungkinkan Anda untuk bisa lebih leluasa dalam memilih serta menyesuaikannya dengan kebutuhan. tidak hanya harganya yang terjangkau, dengan menggunakan lampu tenaga surya ini juga berarti bahwa Anda telah berkonstribusi untuk menyelamatkan bumi dari berbagai kerusakan akibat polusi energy fosil. Karena menggunakan lampu tenaga surya ini sangat ramah lingkungan, tidak menghasilkan polusi maupun limbah. Apalagi daya guna dari lampu tenaga surya ini juga relative tinggi. ia mampu bertahan hingga puluhan tahun.

Tenaga surya memang tidak sebesar tenaga dengan bahan bakar minyak sebab pemanfaatannya masih belum secanggih tenaga minyak. Nmaun demikian, Anda tidak perlu khawatir tentang bagaimana kualitas penerangan yang diberikan oleh lampu tenaga surya ini. Lampu ini dapat menyala dengan terang, sehingga kemudian lampu ini juga banyak dimanfaatkan sebagai sumber penerangan di jalan umum. Lampu tenaga surya, harga yang terjangkau didukung dengan berbagai fitur menariknya menjadikan lampu ini sangat direkomendasikan, baik untuk tujuan penerangan di taman, teras rumah, jalan, garasi atau halaman di rumah, Lampu stadion, Lampu lalu lintas dan sebagainya.

Lihat yang terkait:

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!