Panel Surya Murah

Panel surya murah- Panel surya adalah perangkat yang terdiri dari rakitan sel fotovoltaik. Panel surya ini berfungsi untuk mengkonversi sinar matahari menjadi listrik. Inilah mengapa panel surya kemudian menjadi komponen yang sangat penting dalam pengaplikasian pembangkit listrik tenaga surya. Panel surya sendiri umumnya memiliki usia lebih dari 20 tahun yang biasanya dalam jangka waktu tersebut pemilik tidak akan mengalami penurunan efisiensi yang signifikan. Karena peralatan rumah saat ini berjalan di alternating current (AC), maka panel surya harus memiliki power inverter yang mengubah arus direct current (DC) dari sel surya menjadi alternating current (AC).

Dalam peletakannya, posisi ideal panel surya adalah menghadap langsung ke sinar matahari, ini sangat penting untuk memastikan efisiensi maksimum. Panel surya modern memiliki perlindungan overheating yang baik dalam bentuk semen konduktif termal. Perlindungan ini juga sangat penting dikarenakan panel surya mengkonversi kurang dari 20% dari energi surya yang ada menjadi listrik, sementara sisanya akan terbuang sebagai panas. Apabila panel surya tidak dilengkapi dengan perlindungan yang memadai, maka overheating dapat  menurunkan efisiensi panel surya secara signifikan. Yang pada akhirnya ini akan menjadikan panel surya harus diganti lebih cepat dari waktu yang seharusnya. Panel surya sangat mudah dalam hal pemeliharaan maupun pengaplikasiannya, karena tidak ada bagian yang bergerak. Satu-satunya hal yang harus Anda perhatikan dalam penggunaan panel surya adalah memastikan bahwa tidak ada material yang dapat menghalangi sinar matahari ke panel surya.

Saat ini panel surya terus diproduksi dan dikembangkan, tentu saja ini karena permintaan dan kebutuhant erhadap panel surya juga cenderung terus meningkat dari waktu ke waktu. Sebab angka kesadaran masyarakat terhadap penggunaan tenaga listrik yang efisien dan ramah lingkungan pun terus  meningkat. Hal ini memaksa para produsen dan perusahaan pengembang panel surya untuk mampu memproduksi panel surya yang lebih baik, baik dari segi produk, fitur dan stabilitas maupun harga panel surya murah. Saat ini memang semakin banyak promosi yang dilakukan oleh para pengembang dan produsen panel surya. Berbagai penawaran menarik pun diberikan, tidak terkecuali penawaran harga yang lebih terjangkau dan bersaing. tentu saja ini akan sangat menguntungkan bagi Anda yang beada di pihak pembeli, karena dengan demikian Anda pun bisa mendapatkan panel surya yang sesuai kebutuhan serta harga terjangkau.

Meskipun saat ini kampanye pembangkit listrik tenaga surya terus dilakukan, namun harus diakui bahwa masih sedikit orang yang bersedia untuk meninggalkan listrik fosil dan beralih ke listrik surya. Ini panel surya masih merupakan pilihan energi yang lebih mahal dibandingkan bertahan dengan bahan bakar fosil dan masih banyak orang yang tidak bersedia membayar lebih untuk biaya energi. Sehingga sangat penting untuk para produsen dan pengembang memperhatikan harga panel surya agar dapat dijangkau oleh masyarakat, khususnya di Indonesia.

Meskipun peminat panel surya di Indonesia masih relative kecil, namun harus diakui bahwa jumlah negara yang memberikan insentif untuk energi surya terus meningkat yang berarti bahwa panel surya menjadi lebih efektif dalam hal biaya dan jumlah pemilik rumah dan bisnis yang tertarik untuk menggunakan panel surya terus tumbuh sepanjang waktu. Jadi bagaimana dengan Anda? Apakah tertarik untuk menggunakan panel surya murah yang terbukti efisien dan ramah lingkungan ini atau tetap ingin bertahan dengan listrik fosil?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!