Indo EBTKE ConEx dan Forum Energi Bersih Bali 2017

Indo EBTKE ConEx dan Forum Energi Bersih Bali 2017

Dalam rangka mendorong pemanfaatan energi baru terbarukan dan energi bersih, PT Surya Utama Putra yang merupakan anggota dari Asosiasi Pengusaha Solar Modul Indonesia ( APAMSI ), beserta anggota lainnya turut berpartisipasi dalam kegiatan Indo EBTKE ConEx ke-6 dan Forum Energi Bersih Bali 2017.

pameran-EBTKEpameran-EBTKE
pameran-EBTKEpameran-EBTKE
pameran-EBTKEpameran-EBTKE

 

Acara rutin yang digagas Direktorat Jenderal Energi baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE), Kementerian ESDM, bekerjasama dengan Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI) ini berlangsung selama tiga hari ( 13 – 15 September, 2017 ) dan diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta.

Tema yang diusung pada kegiatan tersebut yaitu “ Energi Terbarukan merupakan solusi ketahanan Energi dan Perjanjian Paris ” akan menghadirkan beberapa kegiatan berupa pameran, konferensi, dan pelatihan yang mendukung upaya-upaya mencari sumber energi alternatif.

Pada acara jamuan makan malam dalam rangka Indo EBTKE Connex dan Bali Clean Energy Forum 2017, telah dilaksanakan Deklarasi Gerakan Nasional Sejuta Surya Atap Menuju Gigawatt Fotovoltaik di Indonesia. Deklarasi ini didukung berbagai pihak baik pemerintah maupun masyarakat melalui berbagai asosiasi masyarakat dan perusahaan. Diantara penandatangan adalah Direktur Jeneral Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Direktur Jenderal Industri Logam, Manufaktur, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia, Konsorsium Kemandirian Industri Fotovoltaik Indonesia, Asosiasi Energi Surya Indonesia, Asosiasi Pabrikan Modul Surya Indonesia, Perkumpulan Pengguna Listrik Surya Atap serta beberapa asosiasi lainnya.

Seluruh penggiat energi terbarukan yang tergabung dalam Stand APAMSI, khususnya  PT SURYA UTAMA PUTRA menyediakan beberapa informasi terkait energi terbarukan khususnya aplikasi produk tenaga surya meliputi :

1.  Solar Modul
2.  Solar Home Sistem
3.  PLTS ON Grid Sistem
4.  PLTS OFF Grid Sistem
5.  Mikrogrid Sistem
6.  Pompa Air Tenaga Surya
7.  Lampu Pelajar Tenaga Surya
8.  Baterai Lithium
9.  Gerobak Multimedia Tenaga Surya
10.  Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya
11. Pendingin Vaksin Tenaga Surya ( PVTS-55L ) dengan 3 Lampu penerangan
12. Pendingin Vaksin Tenaga Surya ( PVTS-55L ) dengan 4 Lampu Laterin
13. Lampu DC/AC
14. Lampu Laterin V.1
15. Lampu Laterin V.2

PVTS-55L beserta 3 Lampu Penerangan dan PVTS-55L beserta 4 Lampu Laterin, Lampu Laterin V.1 dan V.2, Lampu DC/AC merupakan produk terbaru dan persembahan  kami sebagai wujud dari komitment dan kontribusi  kami dalam mengenalkan, memberikan pemahaman dan mengedukasi pentingnya energi terbarukan, khususnya Energi Surya bagi manusia.

Sebagai salah satu Pabrik Modul Surya di Indonesia, kami menyambut positif  kegiatan  ini, juga kegiatan – kegiatan serupa lainnya karena kami dapat menjalin komunikasi dan informasi antara para penggiat Energi terbarukan, Pemerintah sebagai pengambil keputusan, dan masyarakat sebagai pengguna Energi, sehingga Indonesia yang sejahtera energi dapat dirasakan oleh banyak orang.

Lihat yang terkait:

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!