Webinar Nasional PT. Surya Utama Putra bersama Kuark

Pada hari Jumat , 20 Mei 2022, telah dilaksanakan Webinar Nasional PT. Surya Utama Putra dengan Kuark. Webinar dilaksanakan pukul 16.00 – 17.30 WIB. Webinar dilakukan secara online melalui platform Zoom. Webinar kali ini bertema “Panel Surya dan Aplikasinya dalam Kehidupan Sehari-Hari”, narasumber webinar kali ini yaitu Direktur PT. Surya Utama Putra, Budiman Setiawan, S.T, M.M. Adapun peserta webinar kali ini diikuti kurang lebih oleh 300 peserta.

Webinar ini memiliki tujuan untuk meningkatkan wawasan peserta mengenai energi terbarukan , khususnya energi surya dan contoh pengaplikasian energi surya dalam kehidupan sehari-hari.

Selama webinar berlangsung para peserta mengikuti acara begitu antusias. Salah satu pertanyaan dari peserta yang banyak ditanyakan ialah “kak bagaiamana cara kerja panel surya?” ujar salah satu pertanyaan peserta webinar, lalu dijawab oleh pemateri “Panel surya bekerja menyerap radiasi matahari bukan menyerap sinar matahri, sehingga apabila cuaca sedang tidak cerah / mendung panel surya masih bias bekerja.” Ujarnya.

Tak hanya webinar nasional, rangkaian acara ini akan dilanjutkan dengan Virtual Tour bersama Kuark dan PT. Surya Utama Putra.

Penulis : Silvi Rahmadini

error: Content is protected !!