Lampu Penerangan Tenaga Surya

Lampu Penerangan Tenaga Surya

Indonesia merupakan Negara tropis yang dilintasi oleh garis khatulistiwa. Kondisi ini membuat Indonesia berlimpah dan tidak kekurangan sinar matahari, karena hampir di setiap pelosok daerah, matahari menyinari sepanjang pagi hingga sore hari. Ini adalah kondisi yang sangat menguntungkan karena jika potensi besar ini dimanfaatkan dengan maksimal maka akan membawa dampak yang luar biasa bagi mahluk hidup, caranya adalah dengan memanfaatkan energi cahaya matahari yang kita terima kemudian diubah menjadi energi listrik untuk kemudian dijadikan sebagai sumber energi listrik alternatif dengan bantuan panel surya.

Selain memiliki potensi besar, pembangkit listrik tenaga surya juga sangat ramah lingkungan, jumlahnya melimpah dan bahkan tidak terbatas, diperoleh dengan mudah dan murah sehingga sangat menjanjikan. Perkembangan teknologi dalam membuat panel surya yang lebih baik dari tingkat efisiensi, battery yang tahan lama dan sebagainya. selain itu tenaga surya sebagai energy listrik juga memiliki banyak sekali keunggulan diantaranya adalah ini merupakan energi yang terbarukan dan jumlahnya melimpah serta tidak pernah habis, tenaga surya lebih bersih dan ramah lingkungan, merupakan investasi jangka panjang yang menjanjikan, praktis, tidak memerlukan perawatan dan sangat cocok untuk daerah tropis seperti Indonesia.

Salah satu aplikasi tenaga surya yang saat ini terus dikembangkan diantaranya adalah untuk lampu penerangan. Lampu penerangan tenaga surya ini juga telah diaplikasikan untuk berbagai tujuan seperti misalnya untuk penerangan jalan di daerah yang jauh dari jangkauan listrik, penerangan jalan di perumahan, dermaga, taman, stadion olahraga dan sebagainya. Ada banyak sekali manfaat yang didapatkan dari penggunaan lampu penerangan tenaga surya, diantaranya adalah lebih ekonomis karena ini berarti Anda tidak perlu lagi membayar biaya listrik bulanan, tenaga surya juga sangat efisien, karena pemasangannya mudah dan tidak membutuhkan kabel-kabel, ramah lingkungan dan hasil penerangan yang optimal.

Dengan menggunakan tenaga surya sebagai sumber listrik alternatif kita telah berkontribusi pada kelestarian lingkungan, menjadi mandiri dan tidak bergantung pada listrik PLN.

Lihat yang terkait:

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!